Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Warta Dalam Kota

Walikota Balikpapan Pimpin Deklarasi Pemuda Balikpapan Bersatu

MADINATULIMAN.COM – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Minggu (20/7) kemarin secara resmi memimpin deklarasi organisasi pemuda Balikpapan Bersatu di Dome. Deklarasi tersebut juga mengundang 1.500 anak yatim yang menyaksikan deklarasi komunitas se-Balikpapan yang dikomandoi Ocky Boy Darwis ini.

Tampak Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Rudy Sumardiyanto dan Wadirlantas AKBP Widaryanto, juga turut menyaksikan deklarasi ini.

Dalam sambutannya, Rizal Effendi berharap Balikpapan Bersatu dapat menjadikan anak muda yang kreatif, tangguh, mandiri, dan anak muda yang teguh.

“Insya Allah, saya yakin di bawah kepemimpinan Mas Ocky, dengan visi dan misi Balikpapan Bersatu, bisa melahirkan generasi muda terbaik, pemimpin yang terbaik, pengusaha, dan pemusik yang terbaik,” katanya.

“Pokoknya anak muda terbaik untuk kota Balikpapan di masa mendatang,” tandas Rizal yang langsung diamini seluruh anak yatim, undangan, dan komunitas se-Balikpapan yang hadir.

Rizal atas nama Pemkot mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas yang telah berjuang dan bersusah payah membangun Balikpapan Bersatu. Sesuai nama dan tujuan, maka komunitas ini diharapkan tidak ada yang berkelahi, jangan berpecah belah yang tidak  menunjukkan visi dan misi Balikpapan Bersatu.

“Anggota Balikpapan Bersatu harus taat aturan berorganisasi, taat lalu lintas, tidak merokok, tidak narkoba, tidak minuman keras. Pokoknya  jadi anak yang hebat yang menjadi pujaan warga Kota Balikpapan,” ungkapnya.

Dirlantas melalui Wadirlantas AKBP Widaryanto menyatakan, semoga kegiatan ini menciptakan generasi muda Balikpapan yang ke depan jadi harapan bangsa dan negara, tercinta khususnya untuk Balikpapan  yang damai.

Ocky menyatakan Balikpapan Bersatu beranggotakan 100 komunitas se-Balikpapan dengan tujuan menjadikan pemuda Balikpapan nantinya mampu berdaya saing tinggi, berkarakter, dan mandiri serta menjadikan Balikpapan ke depan lebih hebat dalam segala bidang.

Deklarasi kemarin juga dirangkai dengan deklarasi Forum Biker Balikpapan yang diketuai Andi Nur Hakim dan Amran Sakka. Dengan mengemban visi dan misi sebagai suatu wadah tempat berkumpulnya para pencinta otomotif khususnya yang hobi touring maupun modifikasi. Pencinta otomotif yang taat dalam berlalu lintas dan turut serta membantu pihak terkait dalam mengampanyekan pelopor keselamatan berlalu lintas.

Pencinta otomotif yang mempunyai jiwa sosial dan selalu mengutamakan rasa persaudaraan khususnya sesama pengguna jalan raya. Pencinta otomotif yang selalu netral dan tidak terlibat dalam politik aktif. Pencinta otomotif yang selalu menjaga kondusivitas Kota Balikpapan, sesuai prinsip kami yang cinta damai dan tidak membatasi untuk bersaudara dengan siapa pun.

Deklarasi ditutup dengan mendengarkan tausiyah dari Ustaz Muhammad Mahmud Al Banjari, dan dirangkai dengan buka bersama. (ara/dwa/k15/kaltimpos)

Related posts

Ketua NU Balikpapan: Ust. Rosyidi Bisa Mengambil Peran Melalui Pilkada

admin

DKPP Balikpapan Bantah Larang Shalat bagi Petugas Kebersihan

admin

Warga Gunakan Helm Untuk Antri Tiket Mudik Gratis di PT. Pupuk Kaltim Balikpapan

admin

Komunitas Pelestarian Alam (KPA) Melepaskan Ratusan Burung

admin

Alhamdulillah Balikpapan Kota Beriman Raih Adipura Kencana

admin

DPKP dan MUI Balikpapan Sidak Daging Ayam dan Sapi di Pasar Pandansari

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com