Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Warga NU Balikpapan Hadiri Maulid Nabi dan Harlah NU di Kantor PCNU

MADINATULIMAN – Ratusan warga nahdliyyin yang terdiri dari Pengurus Cabang, Majelis Wakil Cabang, Ranting NU dan warga NU hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H dan Harlah ke-87 NU yang dirangkai dengan launching website resmi PCNU Kota Balikpapan, Selasa (5/2) malam.
 

Bertempat di Gedung Dakwah PCNU Balikpapan Jl Soekarno – Hatta Km 4.5 Batu Ampar Balikpapan Utara, acara yang dimulai setelah Isya' tersebut diisi dengan pembacaan qashidah Burdah karya Imam Ahmad Al-Bushiri yang dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Balikpapan KH Mukhlashin. Dilanjutkan dengan mauidlatul Hasanah yang disampaikan oleh Wakil Rais Syuriyah PCNU Balikpapan KH Muhammad S. Fajar 'Ali. 

Dalam penyampaiannya, KH Fajar menekankan pentingnya memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebab saat ini ada sebagian orang tidak mau memperingati maulid Nabi, bahkan ada yang tidak mau memakan makanan halal yang berasal dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Ia menjelaskan, Abu Lahab yang sudah di nas masuk neraka di dalam Al-Qur'an masih diberikan keringanan siksa oleh Allah SWT, disebabkan ia gembira atas kelahiran Nabi Muhammad SAW hingga ia pun memerdekakan budaknya yang bernama Tsuwaibah karena telah memberitahukan kabar gembira kelahiran Nabi Muhamamd SAW kepadanya. 

Diakhir tausiyahnya, KH Fajar mengingatkan 3 hal yang menyebabkan seseorang tidak akan berjumpa dengan Nabi Muhammad SAW. Pertama, durhaka kepada kedua orang tua, kedua, sengaja meninggalkan sunnah Nabi, dan ketiga, tidak bershalawat tatkala disebut nama Nabi Muhammad SAW, bahkan di dalam riwayat lain, orang tersebut termasuk orang yang bakhil. 

Sebelum acara ditutup, KH Mukhlasin yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-'Izzah Km 15 Balikpapan melaunching website resmi PCNU Kota Balikpapan dengan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Ia juga menghimbau agar seluruh Majelis Wakil Cabang mengadakan kegiatan-kegiatan rutin yang bermanfaat bagi umat serta membentuk ranting-ranting NU yang belum terorganisir. Acara yang berakhir sekitar jam setengah 11 malam tersebut ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Rais Syuriah PCNU Kota Balikpapan KH Abbas Al-Faz. 

Drs Imam Warosy selaku sekretaris PCNU Kota Balikpapan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut, khusus kepada H. Arin (Rapilo), H. Andi Arif, H. Sutrisno dan semuanya. "Semoga amal baik mereka dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang berlipat ganda. Aamiin", ungkapnya. (*/nuonline)

Related posts

Habaib dan Ulama Bersatu di Majelis Nurul Khairat Lil-Muhibbin

admin

MUI Balikpapan dan BAZ Balikpapan Buka Puasa Bersama

admin

Kemenag Balikpapan Menerima Kunjungan Kerja Kemenag PPU

admin

Buka Bersama Di Pesanten Al Barokah Digelar HCoB

admin

Prapatan Balikpapan Terpilih Jadi Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an

admin

Tim Rukyatul Hilal Kemenag Balikpapan Tidak Berhasil Melihat Hilal Awal Dzulhijjah

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami