Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Kaltim News

Wujudkan Pendidikan Berkualitas dan Berkarakter

MADINATULIMAN.COM – Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Tentunya banyak harapan ke depan bagi seluruh komponen masyarakat dalam menyongsong pembangunan, di mana salah satunya adalah memperkuat pilar pendidikan. Dengan pendidikan bermutu diharapkan melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, agar mampu berkontribusi memajukan bangsa Indonesia di semua lini.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Paser Shafruddin mengatakan, makna terpenting dari Hardiknas adalah mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam membangun SDM yang berilmu pengetahuan, berkarakter, dan membangun budaya bangsa Indonesia yang bermartabat. “Pada zaman dahulu, perlu diingat perjuangan pahlawan pendidikan di era 1900-an seperti Budi Utomo, Serikat Islam, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Taman siswa oleh Ki Hajar Dewantara yang sangat berjasa, sehingga diperingati sebagai Hardiknas sampai sekarang ini,” ujar Shafruddin.
 
Untuk itu dengan adanya Hardiknas yang diperingati setiap tahun, dia berharap agar program-program pemerintah ke depan khususnya dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter mendapat dukungan penuh dari semua lapisan masyarakat. “Sebab pendidikan bukan tanggung jawab pemerintah saja, tapi harus menjadi tanggung jawab seluruh rakyat Indonesia," pungkas Shafruddin. (bp-25/rus/BALIKPAPANPOS)

Related posts

Saling Klaim Pegang Mandat Bentuk PWNU Kaltara

admin

Gubernur Kaltim Ingatkan Masyarakat Waspadai Masuknya ISIS Filipina

admin

SMK Negeri 4 PPU Kekurangan Ruang Kelas

admin

Berbagai Lomba Digelar di Penajam Paser Utara Dalam Rangka Hari Santri 2018

admin

Unikarta Gelar Standarisasi Regional Guru Al-Qur’an Metode Tilawati

admin

MUI Penajam Paser Utara (PPU) Kecam Keras Pengguna Narkoba dan Miras

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami