Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Yaisha Putri Yasandi (goodnewsfromindonesia.id)
Berita Nusantara Pilihan Utama

Yaisha Putri Yasandi Atlet Squash asal Balikpapan Siap Tampil di SEA Games 2018

MADINATULIMAN.COM –  Memasuki gelaran menjelang Asian Games 2018 banyak masyarakat Indonesia yang mulai mencari tahu nama atlet-atlet yang hendak bertanding di kompetisi olahraga Asia tersebut. Sebut saja salah satunya Yaisha Putri Yasandi yang menjadi atlet yang cukup banyak dicari berkat prestasinya dalam bidang olahraga Squash. Menariknya, perempuan kelahiran 9 Mei 1999 tersebut mengaku mulai menekuni olahraga Squash sejak 11 tahun lalu.

Disebut dalam Indovoices, Yaisha mengaku bahwa Asian Games akan menjadi ajang paling bergengsi yang pernah ia ikuti.

Gadis asal Balikpapan tersebut rupanya pernah mendulang ragam kemenangan sebagai seorang atlet. Ia pernah meraih medali emas untuk kategori perorangan pada Pra Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur di tahun 2017. Selanjutnya, ia pun juga membawa medali perunggu dalam kategori beregu putri pada SEA Games 2017 dan PON 2016 di Jawa Barat.

Diketahui lebih dalam bahwa menjadi atlet berprestasi dalam cabang olahraga Squash merupakan cita-cita yang tertanam dari dalam diri Yaisha sejak kecil. Bahkan ia turut menyebut jika ingin mengharumkan nama Balikpapan juga Indonesia di rangkaian ajang olahraga Squash.

Namun siapa sangka jika keinginan juga mimpinya tersebut telah terwujud. Kini perempuan yang akrab disapa Yaisha telah terkenal dengan segudang prestasi yang pernah ia raih dalam cabang olahraga Squash. Ia pun juga telah beberapa kali membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Bagi Yaisha cabang olahraga Squash memiliki keunikan tersendiri. Bahkan ia memiliki ketertarikan yang luar biasa terhadap olahraga tersebut. Hal inilah yang membuatnya menekuni Squash hingga benar-benar mencintainya.

Untuk meraih kemenangan dan medali di Asian Games 2018 nantinya Yaisha berupaya melakukan serangkaian latihan lebih giat juga menjaga stamina. Ia pun turut menjaga mental dengan melakukan sharing bersama teman-teman setimnya termasuk pelatih.

Source : Indovoices

Related posts

Muhammadiyah: 1 Ramadhan Jatuh 9 Juli & Idul Fitri Jatuh 8 Agustus 2013

admin

Direktur Pondok Pesantren : Mendagri Tak Larang Pemda Bantu Madrasah

admin

Kemenag Dukung 1 Muharram Jadi Hari Santri Nasional

admin

Menteri Agama : 179.542 Jamaah Indonesia Telah Berangkat Ke Tanah Suci

admin

Konser Shalawat Nissa Sabyan di Ballroom Swiss Belhotel Balcony Balikpapan

admin

Ketua Fatwa MUI KH Ma’ruf Amin : Jangan Generalisir Rohis Sebagai Sarang Teroris

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com