Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Yayasan Nurul Islam Balikpapan Bantu Gakin, Anak Yatim dan Lansia Jompo

MADINATULIMAN – Bulan Ramadan 1433 H yang penuh berkah membuat mereka yang dikaruniai harta menyalurkan bantuan dana kepada para warga miskin (gakin), anak yatim piatu dan lansia jompo yang menjadi binaan Yayasan Nurul Islam Balikpapan.
 

Penyerahan yang dilakukan pada Sabtu (11/8) lalu di dalam Masjid Al Muqarrabun Km 12,5 Kelurahan Karang Joang, diserahkan oleh para donatur diantaranya Kepala DKK, drg Hj Dyah Muryani, mewakili majelis taklim DKK, kepala Dolog Regional Kaltim.

 
Menurut KH Drs HM Idris, ketua Yayasan Nurul Islam, Alhamdulillah pada bulan Ramadan 1433 H ini, pihaknya dapat menyalurkan dana bantuan dari masyarakat dan donatur sebesar Rp54,25 juta kepada 445 mustahik, yang terdiri dari gakin, anak yatim piatu, juga lansia jompo yang ada di Kelurahan Karang Joang.
 
“Semoga apa yang telah diberikan oleh pada donatur kepada kami untuk diberikan kepada yang berhak atau mustahik dapat menjadi amal soleh yang berlipat ganda diberikan Allah SWT di bulan Ramadan yang mulia ini,” ujar Idris, yang juga salah satu ketua MUI Balikpapan ini.
 
Dan juga kepada para penerima dirinya meminta agar didoakan supaya diberikan kelapangan dan kelancaran rezeki yang berlimpah, semoga ditahun-tahun mendatang dapat kembali menyalurkan harta zakat, sedekah dan infaq mereka kepada warga yang kurang mampu di kelurahan Karang Joang ini.
 
Turut hadir dalam kegiatan, Sekcam Balikpapan Utara, Susarno, Lurah Karang Joang, HM Kosyim,  Ketua RT 21Karang Joang,serta para tokoh agama dan masyarakatsekitar.
 
“Inilah bentuk penyaluran dana yang benar, disalurkan langsung kepada mereka yang berhak, apalagi dari jumlah 445, terdapat 355 warga lansia dan jompo, juga gakin serta anak yatim piatu 90 orang,” ujar Idris.
 
Menurutnya lagi, kegiatan rutin Yayasan Nurul Islam lainnya di bulan lainnya, seperti menyembelih hewan kurban yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya. “Semoga tahun ini, lebih banyak lagi hewan kurban yang akan disembelih,” harap Idris.
 
Sebelum dilaksanakan pembagian santunan kepada mustahik, dilakukannya tausiyah oleh ustaz Muhammad Syarif, yang mengingatkan pentingnya kewajiban mengeluarkan zakat bagi mereka yang mampu untuk menyantuni fakir dan miskin. “Apalagi besarnya pahala yang diganjar oleh Allah SWT di bulan Ramadan ini sangat besar sekali, beratus-ratus kali lipat dibandingkan di bulan lainnya,” ujarnya.(***han/BALIKPAPANPOS)

Related posts

Ribuan Murid RA se-Balikpapan Ikuti Manasik Haji di Batakan

admin

Imam dan Kaum Masjid se-Kota Balikpapan Akan Diberi Insentif dari BAZ

admin

Walikota Balikpapan Lepas 75 Orang Kafilah MTQ

admin

Ponpes Al Mujahidin : Minim Fasilitas, Sempat Vakum Sebulan

admin

Pemuda Muhammadiyah Kota Balikpapan Gelar Kajian Intensif

admin

Pengajian di Balikpapan Regency : Bahas Masalah Akidah

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami