Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Warta Dalam Kota

Agus Sulistyo : Meningkatkan Kreativitas Santri Ponpes Al-Muttaqien Balikpapan

MADINATULIMAN.COM — Pihak Pondok Pesantren (Ponpes) MTs Al Muttaqien yang berada di Jl S Parman Kelurahan Gunung Sari Ulu (GSU) menggelar lomba persatuan (lomsat) yang diikuti sejumlah kelompok regu pramuka di Ponpes tersebut. "Pondok pesantren kami akan menggelar lomba satuan (lomsat) pramuka,”ujar Pembina Ponpes MTs Al Muttaqien, Agus Sulistyo kepada Balikpapan Pos Kamis (6/6).

Tujuan pelaksanaan lomsat kali ini kata Agus Sulistyo, sebagai upaya pihaknya untuk meningkatkan kreativitas santri dalam menambah ilmu pengetahuan, mandiri serta menambah pengalaman untuk berbakti kepada masyarakat.

" Salah satu tujuannya lomba ini yakni untuk meningkatkan kreativitas santri serta anak-anak menjadi tertib dan disiplin,” Ia menjelaskan, ada beberapa kriteria penilaian lomsat ini diantaranya yel-yel, latihan kelincahan baris berbaris (LKBB), pionering, sandi-sandi, morse, semafor dan syarat lainya.

Sementara itu, salah satu peserta lomsat Dini Fauzziah mengaku, dirinya telah siap mengikuti lomba ini. "Kami ingin berusaha agar sekolah kami bisa meraih juara dalam lomba ini. Karena itu kami mohon doanya," ujarDini Fauzziah.(bp-16/BALIKPAPANPOS)

Related posts

Buka Puasa dan Silaturahmi Lintas Iman Digelar di Aula Gereja Katolik Dahor Balikpapan

admin

TNI AL Balikpapan Siapkan Mudik Gratis Tujuan Surabaya Pakai Kapal Perang

admin

Pemkot Balikpapan Mulai Renovasi Rumah Jadi Layak Huni

admin

Menteri Agama: Urusan Haji 90 Persen Siap

admin

Siswa Titipan Di Kota Balikpapan Capai 1.000 Orang

admin

Rizki di Kompleks Pemakaman Menjelang Ramadhan

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com