Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Kuliah Umum STAI Balikpapan
Kuliah Umum STAI Balikpapan
Islam Balikpapan Pilihan Utama

Kuliah Umum STAI Balikpapan, Kakanwil Kaltim Beri Pesan ke Mahasiswa

MADINATULIMAN.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Sofyan Noor memberikan sambutan sebelum kuliah umum yang disampaikan oleh Dr. Muchlis M. Hanafi Kepala Lajnah Pentashihah Mushaf Al-Qur’an Kementerian Agama di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balikpapan (30/8/2018) malam.

Baca : Ada Peristiwa Penting dan Bermanfaat di Sekitar Anda, Mari Infokan !

Kegiatan yang digelar di halaman terbuka ini diikuti seluruh mahasiswa STAI Balikpapan dan dihadiri Kepala Kankemenag Kota Balikpapan Hakimin, segenap pengurus yayasan dan citivas akademika serta dosen STAI Balikpapan.

Dalam sambutannya Kakanwil menitipkan empat pesan kepada mahasiswa semester ganjil untuk mengarungi kehidupan mereka dimasa yang akan datang.

Pertama, para mahasiswa diminta agar terus belajar dan belajar mendalami ilmu yang diberikan oleh para pengajar dan milikilah kompetensi atau keahlian dibidang masing-masing.

Kedua, miliki komunikasi yang baik, mulai dari cara berkomunikasi dengan orang lain yang menjadi lawan bicara kita, juga termasuk penguasaan bahasa asing seperti bahasa inggris maupun bahasa arab.

Ketiga, miliki sikap kepribadian atau karakter yang baik, tunjukan bahwa kita adalah orang yang berpendidikan, dapat saling menghormati dan menghargai kepada orang lain, terlebih kita hidup di masyarakat yang majemuk.

Keempat, bangun jaringan yang seluas-luasnya, hubungan dengan teman atau mitra lainnya dimanapun berada, dari itu akan dapat berhubungan jika kita memerlukan atau mengerjakan sesuatu dengan mudah.

Mantan Kepala Biro IAIN Antasari Banjarmasin ini berkeyakinan jika hal-hal tersebut diatas dapat dimiliki oleh para mahasiswa, kedepan akan memudahkan dalam menghadapi dunia.

Sebelumnya ketua STAI Balikpapan Hj. Al Wardah menyampaikan bahwa STAI Balikpapan ini merupakan sekolah tinggi agama islam yang pertama di kota Balikpapan.

Selain itu ia berharap dengan kehadiran Narasumber dari Kementerian Agama Pusat dan Provinsi, kedepan dapat memudahkan jalan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan agama khususnya di kota Balikpapan.

Kuliah umum kali ini mengangkat tema peran strategis perguruan tinggi agama islam dalam mewujudkan islam rahmatan lil alamin, kegiatan di akhiri dengan sesi tanya jawab dan berfoto bersama. (rd)

Source : Kemenag

Related posts

Menelan Ludah dan Mengumpulkannya Saat Puasa, Apakah Batal ?

admin

Tanggapi Web Syi’ah, MUI Balikpapan Tetap Dukung Fatwa MUI Pusat

admin

Aksi Damai Ribuan Massa : Prostitusi KM 17 Akhirnya Resmi Ditutup

admin

NU Kirim Dai dan Imam Ikuti Daurah di Al Azhar Mesir

admin

740 Santri di Pondok Modern Asy Syifa Balikpapan

admin

Lokasi Shalat Idul Adlha Muhammadiyah Balikpapan Sabtu 4 Oktober 2014

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com