Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Berita Internasional Pilihan Utama

Kunjungi Paus Tawadros II, Grand Syaikhul Azhar Ucapkan Selamat Hari Paskah

MADINATULIMAN.COM – Semua agama dengan nilai-nilai seruan perdamaian dan cinta tidak akan pernah membenarkan aksi pembunuhan dan terorisme.

Demikian disampaikan oleh Grand Syaikhul Azhar Ahmed At-Tayyeb selama kunjungannya ke Katedral St. Markus di Abbasia Kairo untuk mengucapkan selamat Hari Paskah kepada Paus Tawadros II, seorang Paus dan Patriark Aleksandria di Gereja Ortodoks Koptik Mesir, Sabtu (27/4/2019) pagi.

Imam Al-Akbar (Imam Besar) Al-Azhar tersebut mengucapkan selamat Paskah kepada Paus Tawadros II dan untuk semua gereja di Mesir. Ia mengatakan bahwa nilai-nilai Mesir mencerminkan arti sebenarnya dari nilai semua agama yang datang untuk menyebarkan perdamaian di masyarakat.

Umat manusia menghadapi sesuatu yang sistematis memanfaatkan agama untuk memicu perang dan konflik. Hal itu terbukti dalam insiden yang terjadi di Selandia Baru dan Sri Langka.

“Islam dan Kristen dengan nilai-nilai perdamaian dan cinta mereka tidak akan pernah bisa membenarkan aksi pembunuhan dan terorisme tersebut”, tegasnya.

Grand Shaikh Al Azhar itu mengajak untuk menghadapi aksi kejahatan itu melalui pemahaman agama yang mendalam.

Sementara Paus Tawadros menyambut baik kunjungan tersebut,  dimana Grand Shaikh Al Azhar didampingi juga oleh para petinggi Al Azhar lainnya seperti Wakil Universitas Al-Azhar Syaikh Saleh Abbas, Mufti Republik Mesir Dr. Shawki Allam, Menteri Awqaf Dr. Mokhtar Jumaa, dan Ketua Universitas Al-Azhar Dr. Mohammad Al-Maharsawi.

Source: OfficialAzharEg

Related posts

Hukum Menggunakan Masker Didalam Shalat

admin

Dengan Filter SafeSearch Pemblokiran Konten Porno hampir Total

admin

IM Memohon Kepada Al-Azhar Agar Turun Tangan Redam Konflik di Mesir

admin

Mengapa ISIS Tidak Memerangi Israel ?

admin

Dua Golongan Yang Wajib Mengqadla Puasa dan Membayar Fidyah

admin

MI Al-Muttaqien Balikpapan Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi SAW

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com