Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Warta Dalam Kota

Pengurusan Balikpapan Islamic Centre Ditarget Rampung Setelah Lebaran

MADIANTULIMAN.COM – Pengelolaan Balikpapan Islamic Center (BIC) hingga saat ini masih dibawah koordinasi Asisten III Bidang Administrasi Umum, Pemkot Balikpapan, Chaidar Chairulsyah. Ditarget, setelah Lebaran 1438 hijriah usai, kepengurusan BIC tersebut akan dibentuk sekaligus dilakukan penyusunan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ARD).

Chaidar mengatakan, untuk sementara saat ini badan pengelola Masjid BIC dipegang dirinya.  "Jumlah pengelola sementara saat ini sebanyak 20 orang lebih," ujar Chaidar, kemarin.

Menurut Chaidar, pembentukan badan pengelola BIC begitu penting. Mengingat, keberadaan BIC yang sangat strategis dalam hal mewujudkan dan mengembangkan budaya Islam di Kota Beriman.

"Pokoknya setelah Lebaran kita rampungkan. Nanti kita bahas semua, termasuk pembentukan AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga)-nya, disitu akan mengatur sistem kepengurusannya, masa baktinya dan apa saja bidang-bidangnya," paparnya.

Ia menjelaskan, badan pengelola masjid Madinatul Iman, kompleks BIC itu sebenarnya ditargetkan dibentuk tiga bulan usai peresmian masjid tersebut, pada awal bulan Februari 2017 lalu. Namun terjadi keterlambatan yang disebabkan kesibukan.

 "Iya begitu dan  akhirnya tertunda, tapi tidak ada masalah. Hanya saja kendala kesibukan saja," akunya.

Badan pengelola masjid BIC ditargetkan terbentuk setelah Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah. "Kita akan atur sedemikian rupa. Sementara ini kita masih menghadapi bulan Ramadhan. Setelah selesai itu, baru kita kumpulkan para tokoh masyarakat, tokoh agama termasuk ulama untuk membahas ini. Untuk nama apakah badan pengelola atau badan penurus, itu nanti akan dibahas," pungkasnya. (tur/rus)

 

source : prokal.co

Related posts

Disdik Balikpapan Berharap Sekolah Tidak Memberikan PR kepada Siswa

admin

Hutan kemasyarakatan Sungai Wain Balikpapan Terima 5000 Bibit Tanaman

admin

Dapat Bisikan, Ibu di Balikpapan Coba Bunuh Anaknya

admin

SMK Negeri 5 Balikpapan Tingkatkan Mutu Pendidikan

admin

Ada Jama’ah Haji Tertua Berusia 81 Tahun dari Balikpapan

admin

Mahasiswa STITBA Gelar Dialog Publik dan Buka Puasa Bersama

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com