Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Ribuan Jama’ah Penuhi Masjid At-Taqwa Dimalam Nishfu Sya’ban

MADINATULIMAN – Malam nishfu Sya'ban atau malam tanggal 15 bulan Sya'ban merupakan malam yang istimewa bagi umat Islam. Di malam tersebut, umat Islam dianjurkan menghidupkannya dengan amaliyah-amaliyah seperti shalat sunnah, dzikir, istighfar, membaca al-Qur'an dan lain sebagainya.

 

Dalam rangka menghidupkan malam tersebut, Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan dipenuhi oleh umat Islam, baik laki-laki maupun perempuan hingga mencapai ribuan jama'ah. Mereka melakukan shalat Maghrib berjama'ah, dilanjutkan dengan shalat sunnah Tasbih dan pembacaaan surah Yasin sebanyak 3 kali.
 
Sebelum melakukan shalat Tasbih berjama'ah, salah seorang ustadz dari Pondok Pesantren Syaikh Muhammad Arsyad Al-Banjari yaitu Ustadz Jailani Mawardi menjelaskan terlebih dahulu tatacara shalat Tasbih sekaligus tausiyah singkat untuk menjelaskan mengenai ibadah yang dilakukan oleh umat Islam di malam nishfu Sya'ban.
 
Dalam tausiyahnya, Ustadz Jailani Mawardi mengklarifikasi tuduhan-tuduhan yang dilontarkan oleh segelintir golongan yang tidak suka dengan amaliyah umat Islam di malam nishfu Sya'ban. Ustadz Jailani Mawardi mengatakan bahwa segelintir golongan yang tidak suka itu telah memelintir perkataan ulama seperti Imam Nawawi guna melarang umat Islam melakukan ibadah di malam nishfu Sya'ban, bahkan mereka juga membawakan hujjah yang tidak tepat.
 
Setelah pembacaan surat Yasin sebanyak 3 kali, kemudian dilanjutkan dengan shalat Isya' berjama'ah. Setelah selesai para jama'ah saling berjabat tangan satu dengan yang lainnya. []
 
 
Redaktur : AR

Related posts

Masjid Sudirman Balikpapan Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H

admin

Berlangsung Haul Habib Munzir Al-Musawa dan Milad MR ke-1 di Islamic Center

admin

Pesantren Asy Syifa Balikpapan Ibarat Oese, Utamakan Kepemimpinan

admin

Masjid Nurul Jannah Balikpapan Gelar Peringatan 1 Muharram 1440 H

admin

Buka Puasa Bersama : Ada Tiga Tingkatan Orang Yang Berpuasa

admin

Tarawih Pertama Ramadlan bersama Habib Nauval bin Mahmud Al Balghaets

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com