Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Tabligh Akbar dan Pembangunan Sentral Aktifitas Ponpes Asy-Syifa Balikpapan

MADINATULIMAN Ahad (15/7) pagi hari ini pukul 08.00 Wita, batu pertama pembangunan Masjid Daroin di Km 15 Karang Joang Jl Soekarno Hatta dimulai. Inilah masjid yang kelak akan jadi sentral kegiatan aktivitas Pondok Modern (PM) Asy Syifa Balikpapan. Diketahui, selama ini, sejak 1994, PM Asy Syifa Balikpapan berada di Km 4,5 Batu Ampar.

Seiring waktu, semakin banyak donatur yang memberi wakaf, semakin banyak santri yang ingin menimba ilmu dan hingga kini sudah melahirkan 13 angkatan, dan membuat pondok yang menjadi cabang Pondok Gontor Ponorogo itu mengembangkan sayapnya dan membangun cabangnya yang lebih besar di Km 15.

“Dan Minggu (hari ini), kami lakukan pemancangan masjid untuk kali pertama,” sebut  Ketua Panitia Ustaz HM Izzat Solihin. Disebutkan, acara akan dikemas dalam bentuk Tablig Akbar. Menghadirkan KH Imam Sukadi dari PM Gontor Ponorogo yang selama ini dikenal juga sebagai dai Kamtibmas Polda Jatim.

Ribuan undangan telah disebar, termasuk unsur muspida dan Wali Kota Balikpapan. “Para donatur masjid, wali santri dan alumni pondok kami ajak serta. Tentu agar bisa berdiri cepat, masjid yang akan menelan biaya total Rp 2,7 miliar ini butuh uluran tangan donatur dan dermawan sebagai investasi akhirat,” timpal Pimpinan Pondok KH Abdurrahman Hasan.(adm/k1/balikpapanpos,15/7/12)
 

Ilustrasi Masjid : Google

Related posts

Tarawih Pertama Ramadlan bersama Habib Nauval bin Mahmud Al Balghaets

admin

Hikmah Maulid Nabi Memotivasi Jalankan Perintah Allah

admin

MUI Balikpapan dan BAZ Balikpapan Buka Puasa Bersama

admin

Kodam VI/Mulawarman Balikpapan Gelar Buka Puasa Bersama

admin

Ketua LDNU Balikpapan Mengaku Bahagia Ada Peringatan Hari Santri Nasional

admin

Yayasan Al-Farohi Balikpapan Menggelar Pelatihan Metode Tahfidzul Qur’an

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com